Senin, 14 Mei 2018

6 Makanan Wajib saat berkunjung ke Bali

Saat berkunjung ke Bali mungkin kamu hanya terpikir pantai yang indah dan sudut-sudut Bali yang membuat Terpana, tetapi makanan-makanan khas Bali juga sangat membuat wisatawan kecanduan. Berikut 7 makanan yang wajib kamu nikmati selama berada di pulau Dewata.


1.Ayam Betutu
Ayam Betutu merupakan olahan makanan yang terbuat dari ayam dan campuran beberapa bahan lainnya.Makanan yang satu ini berasal dari daerah Gilimanuk,tetapi untuk menikmatinya kita tidak perlu jauh pergi ke gilimanuk.Semua bia kita dapatkan di beberapa restoran di denpasar.Masyarakat bali sangat sering menyajikan makanan ini dalam beberapa acara adat di bali.







2.Nasi Campur Ayam Bali
Nasi campur khas Bali yang satu ini hampir sama dengan nasi campur pada umumnya.Nasi campur bali mempunyai isi potongan daging ayam ditambah tempe,telur,dan juga sayuran. wisatawan dapat menikmati olahan ini di beberaapa warung makan khas bali sekitaran kota Denpasar.






3.Sate Lilit
sate lilit di Bali terbuat dari beberapa jenis bahan utama yaitu Daging babi, ikan, ayam, daging sapi, bahkan ada di beberapa tempat khusus menggunakan daging kura-kura yang dicincang. olahan utama di campur dengan parutan kelapa, santai, jeruk nipis, bawang merah, dan merica. Tusuk sate yang digunakan dapat menggunakan sereh atau bisa dari bambu yang permukaanya dibentuk datar dan lebar.

                                                                    
4.Rujak Pindang

rujak ini merupakan olahan yang sangat unik karena menggunakan bahan pindang didalamnya. Buah yang digunakan tidak berbeda dengan rujak diluar pulau Bali. wisatawan dapat menikmati jajanan Bali ini di beberapa warung yang menyediakan jajanan khas Bali, untuk harga sangat terjangkau untuk semua kalangan.



                                                            
                                                          5.Tipat Blayag
Kulliner yang satu ini merupakan kuliner yang terbuat dari tipat  dan campuran sayur sayuran ditambah kuah khusus.Makanan ini berasal singaraja tepatnya Buleleng. Kita dapat menjumpai olehan tersebut di beberapa warung di Denpasar dan sekitarnya.Makanan ini termasuk ramah bagi kantong






6.Nasi Jinggo
Makanan yang satu ini sangat mudah didapatkan saat malam hari dipinggir jalan.Banyak pedagang menjajakan Nasi jinggo di malam hari. Isi makanan ini ada nasi,mie,suiran ayam, dan sambel. Porsi makanan kecil membuat penikmatnya tidak cucku 1 bungkus saja. Harga sekitaran 3-5 ribu/bungkus. 






BACA JUGA ARTIKEL KAMI LAINNYA:
KULINER BALI
TEMPAT WISATA DI BALI
Khas Budaya Bali







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 oleh oleh kuliner dari Bali

Berbicara oleh-oleh khas pulau Bali sering sekali para wisatawan membawa seperti gantungan kunci atau patung hasil pahatan seniman Bali. Te...