Kamis, 24 Mei 2018

6 oleh oleh kuliner dari Bali

Berbicara oleh-oleh khas pulau Bali sering sekali para wisatawan membawa seperti gantungan kunci atau patung hasil pahatan seniman Bali. Tetapi yang perlu diketahui Bali juga memiliki banyak oleh-oleh kuliner yang tidak kalah keren untuk dibawa ke daerah masing masing. Berikut beberapa oleh oleh kuliner khas pulau Dewata.



1.Pie Susu
Pie Susu
 Melihat warna yang begitu cerah membuat
siapa saja ingin mencicipi kuliner yang satu ini. Bagi kamu yang mungkin bingung mencari pie susu untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh, kamu dapat memesan online yang banyak tersedia di akun online shop Instagram.








2.Pia Legong
Pia Legong
Untuk kuliner yang satu ini mungkin anda sedikit kewalahan untuk mendapatkannya sebagai oleh-oleh. untuk pemesanan melalui telpon harus memesan 1 minggu sebelumnya dan untuk datang langsung hanya bisa mendapatkan 2 box/orang. anda bisa memesan pia legong ini di Jl.By Pas Ngurah Rai. Untuk satu box pia legong di hargai 100 ribu. Bila anda ingin membawa lebih dari 2 box pia legong anda bisa menyiasatinya dengan membawa anggota keluarga lainnya dalam mengantri pia legong. Sedikit ribet bukan, tetapi semua itu akan tergantikan oleh rasa pia legong yang sangat nikmat.







3.Kacang Bali
Kacang Bali
Mungkin olahan kacang bisa kita dapatkan dimana saja, tetapi untuk olahan kacang dari daerah Bali sangat berbeda dengan rasa kacang pada umumnya. Menonjolkan rasa gurih membuat olahan kacang ini sangat sering dicari oleh para wisatawan. Bentuk dari kacang bali ini lumayan besar dan merupakan pilihan terbaik dari petani kacang.








4.Kopi Kintamani 
Kopi Kintamani
Bagi kamu pecinta kopi sangat cocok untuk mencoba kopi khas Bali yang satu ini. Cita rasa yang sedikit asam seperti jeruk nipis membuat kopi ini sangat unik dan cocok menemani pagi saat bersantai ataupun saat kerja. Untuk kamu yang tidak bisa datang ke kintamani tidak perlu khawatir, karena banyak sekali online shop di daerah Denpasar, Badung, dan Jimbaran menjual kopi khas kintamani. Untuk kualitas tidak perlu di ragukan.





5.Sambal Matah 
Sambal Matah
 Mungkin sedikit aneh membawa sambal matah sebagai oleh-oleh saat berkunjung di Bali, tetapi rasa sambal matah yang enak membuat banyak wisatawan ingin membawa pulang untuk stok sambal saat kebutuhan di dapur. Tidak perlu takut ribet dalam membawa pulang olahan sambal satu ini, karena sambal matah sekarang banyak dijual online shop atau toko oleh oleh dalam bentuk kemasan yang sangat rapi dan juga sangat mudah dibawa pulang.











6.Salak Bali 
Salak Bali
salak yang satu ini banyak tumbuh di sekitaran daerah karangasem. Rasa salak yang manis bercampur asem membuat penikmat salak Bali kecanduan untuk menikmati buah segar satu ini lagi. Bagi wisatawan yang ingin membawa buah yang satu ini sebagai buah tangan dapat mencari di pasar buah sekitar tempat anda berwisata. Harga per kilogramnya 30.000 dan harga itu bisa naik atau turun sesuai harga pasaran saat anda membeli.









KULINER BALI

TEMPAT WISATA DI BALI

KHAS BUDAYA BALI

5 TARIAN KHAS BALI YANG POPULER

Hal unik di bali




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 oleh oleh kuliner dari Bali

Berbicara oleh-oleh khas pulau Bali sering sekali para wisatawan membawa seperti gantungan kunci atau patung hasil pahatan seniman Bali. Te...